Minggu, 05 Juni 2011

ANEKDOT PERNIKAHAN

2 Tipe Pernikahan Yang Boleh Ditiru Dan Jangan Ditiru..

TIPE 1 (Jangan Ditiru)

Sebelum Bobo :

weeks   : selamat bobo sayang, mimpi indah ya, mmmuach.
months : tolong matiin lampunya, silau nih.
years    : Kesana-an doong... kamu tidur dempet2an kayak mikrolet gini sih?!

Pake Toilet :

weeks   : nggak apa2, kamu duluan deh, aku ngga buru2 koq.
months  : masih lama ngga nih?
years   : brug! brug! brug! (suara pintu digedor), kalo mau tapa di gunung kawi sono!

Ngajarin Nyetir :

weeks   : hati-hati say, injek kopling dulu baru masukin perseneling ya
months  : pelan2 dong lepas koplingnya.
years   : pantesan sering ke bengkel, masukin persenelingnya aja kayak gini!

Balesin SMS :

weeks  : iya sayang, bentar lagi nyampe rumah koq, aku beli martabak kesukaanmu dulu ya
months: macet banget di jalan nih!!
years   : ok.

Dating process :

weeks   : I love U, I love U, I love U.
months  : Of course I love U.
years    : Ya iyalah!! kalau aku tidak cinta kamu, ngapain nikah sama kamu??

Back from Work:

weeks   : Honey, aku pulang...
months : Im BACK!!
years    : Si mbok masak apa hari ini??

Hadiah (ulang tahun) :

weeks  : Sayangku, kuharap kau menyukai cincin yang kubeli
months : Aku membeli lukisan, nampaknya cocok dengan suasana ruang tengah
years    : Nih duitnya, kamu beli sendiri deh yang kamu mau

Telepon :

weeks  : Baby, ada yang pengen bicara sama kamu di telpon
months   : Eh...ini buat kamu nih...
years    : WOOIII TELPON BUNYI TUUUHHH....ANGKAT DUOOONG!!!

Masakan :

weeks   : Wah, tak kusangka rasa makanan ini begitu lezaattt...! !!
months : Kita makan apa malam ini??
years  : HAH? MAKANAN INI LAGI?

Apology :

weeks  : Udah nggak apa-apa sayang, nanti kita beli lagi ya
months : Hati-hati! Nanti jatuh tuh.
years    : KAMU GAK NGERTI2 YA DAH BERIBU-ibu KALI AKU BILANGIN

Baju baru :

weeks    : Duhai kasihku, kamu seperti bidadari dengan pakaian itu
months   : Lho, kamu beli baju baru lagi?
years    : BELI BAJU ITU HABIS BERAPA??

Planning for Vacations :

weeks  : Gimana kalau kita jalan2 ke Mesir atau ketempat yg kamu mau honey?
months : Ke Surabaya naik bis saja ya gak usah pakai pesawat...
years  : JALAN2? DIRUMAH AJA KENAPA SEH? NGABISIN UANG AJA!

TV :

weeks  : Baby, apa yang pengen kita tonton malam ini ?
months : Sebentar ya, filmnya bagus banget nih.
years  : JANGAN DIGANTI-GANTI DONG CHANNELNYA AH! GAK BISA LIAT ORANG
         SENENG DIKIT APA ?!

TIPE 2 (Silahkan Ditiru)

Sebelum bobo:

weeks  : Bismika Allahumma wabismika amut...jangan sampe digigit nyamuuuuk...mmuaaachh

months : sayank...setelah kamu selesai baca tafsir itu, matiin lampunya ya...

years   : kita tidur yuk, jangn lupa pasang alarm jam 2 untuk bangun shalat tahajud!!

Pake Toilet:

weeks   : kamu duluan saja, aku nggak terlalu buru-2 koq...

months : cinta...aku sengaja bangun lebih fajar, aku dah selesai ke toilet koq, karen aku dah tau
         kebiasaan kamu jam 5 pasti ke toilet.

years    : sayank...jangan lupa airnya diisi, setelah itu aku mau mandi...

Ngajarin nyetir:

weeks: aku yakin sayank pasti cepet bisa koq, yang penting hati-hati ya...

months: sepertinya mobil ini udah nggak nyaman buat belajar kamu deh, besok kita ke showroom yuk, kmu boleh memilih sesuai selera kmu...

years: meskipun sekarang sudah jago nyetir, selama masih ada aku, biar aku yang bawa, aku nggak tega lihat jari lentikmu memegang erat kemudi.

Balesin SMS:

weeks  : sayank...aku nggak memaksa kamu tuk senyum, tapi percaya nggak kalo aku udah didepan
         pintu??

months : dinda...mungkin aku paling agak terlambat, aku udah bawa kunci rumah, tidur didalam saja,
         nanti aku nyusul.

years: InsyaAllah aku nggak lupa titipan kmu, 15 menit lagi nyampe...

Dating Process:

months:  ssstt..jagan berisik, tadi ada malaikat mencari salah satu bidadarinya yang kabur dari surga,
         dia nggak tau kalo bidadarinya menjelma jadi istriku, jagan tinggalin aku ya, tetap jadi bidadari
         untukku...

weeks:   Allah nggak penah salah pilih, kita dipertemukan atas kebesaranNya, aku sayang kamu...

months: Investasi terbesar dalam hidupku, adalah cinta kita tehadap Allah, serta rasa cintamu
        kapada-qu,  barokAllah, aku juga cinta kamu...

Back from work:

weeks   : Assalamualaikum...sayang aku pulang.

months : aku tadi sengaja masak dirumah diam-diam, karena aku liat kmu dari jendela masih shalat.

years    : oooo...sayank udah bangun toh, aku udah pulang daritadi, aku liat mata kamu sayup,
           kelihatannya capek makanya aku nggak bangunin, ini aku udah buatin susu buat kmu,
          diminum ya...

Hadiah (Ulang Tahun):

weeks: sayank...mengapa orang dulu menyebut benda kecil ini cincin (cinta-cinta), aku pakein ya,
       karena saat itu ribuan malaikat Allah turut mendoakan jalinan cinta-cinta kita yang suci ini,
       selamat ulang tahun ya, cinta-cinta ini buat kmu...

months: ini hadiah untuk kamu, surat cuti, aku  mau mewujudkan cita-2mu agar aku meluangkan
        waktu-waktu hari menemani kamu membaca Alqur’an secara bergantian,
        itu mimpi kamu kan?! alangkah indahnya...

years :  istriku yang kemerah-merahan saat merona, malam ini indah seindah hatimu lapangkan aroma
         surga, aku mau mempersembahkan sebuah lantunan surat yang kaya makna, Alhamdulillah
         aku selesai menghafal surat Maryam sehari sebelum ultahmu, siap menyimak?
         Selamat ulang tahun ya, semoga senyummu menyebar harum do’a para malaikat,
         Aaamiin Ya Robbal 'Aalamin..

Wallahua’lam bish shawab.

ilustrasi ini dibuat dari muslimah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar