Rabu, 27 Juni 2012

PASANGAN NAN HARMONIS

  1. ♥Hubungan Kian Harmonis Dengan Pasangan♥

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Sahabat saudaraku fillah,berikut ini beberapa tips agar hubungan dengan suami/istri semakin harmonis:

    ♥ Jangan beri waktu sisa untuk suami/istri
    Salah satu kunci menjaga hubungan agar harmonis adalah memberikan waktu yang cukup untuk pasangan.Jangan memberikan waktu sisa untuknya.Sediakan waktu khusus untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalin komunikasi yang terbuka dengan pasangan. Luangkan waktu untuk berbicara dari hati ke hati dan dengarkan apa yang ingin disampaikan oleh pasangan kita.

    ♥Jika membicarakan hal yang penting lakukan di waktu senggang.
    Berhati-hatilah jika berbicara hal yang penting ketika pasangan sedang lelah atau sibuk.Dalam kondisi seperti ini pikiran cenderung tidak tenang sehingga mudah terbawa emosi.Maka sebisa mungkin berbicaralah ketika waktu senggang dan pasangan kita dalam kondisi yang tenang.

    ♥Menjadi pendengar yang baik
    Simaklah apa yang dikatakan dengan penuh perhatian sehingga kita mengetahui perasaaan dan apa yang diinginkan oleh pasangan kita.Terkadang dalam pembicaraannya tersimpan harapan ataupun keinginan.Maka tanggapilah dengan menjadi ungkapan yang baik.

    ♥Bersikap toleran dan pemaaf.
    Terimalah pasangan kita apa adanya dan beri kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.Keberadaan kita di sisinya adalah untuk membantunya agar bisa berkembang lebih baik bukan sekedar menghakimi kekurangannya.Maka di kala pasangan berbuat kesalahan maafkanlah dan beri bimbingan dengan sikap yang terbaik.Jadikanlah pasangan kita sebagai kekasih sekaligus sahabat sejati.Termasuk sikap toleran adalah tidak memaksakan selera kita kepada pasangan.Namun sebagai wujud cinta dan kasih sayang, kita bisa mengingatkan kepadanya untuk mengambil yang terbaik.

    ♥Jangan membuka kelemahan pasangan di hadapan orang lain.
    Jika ini kita lakukan akan membuatnya minder dan membuat hubungan menjadi kurang harmonis.

    ♥Melengkapi kekurangan pasangan
    Ketika menjumpai kekurangan pasangan bantulah memperbaiki dengan santun dan bersiaplah untuk melengkapi kekurangannya dengan kelebihan yang kita miliki.

    ♥Jangan membanding-bandingkan dengan pasangan orang lain
    Jangan berpikir bahwa pasangan orang lain lebih baik dan beranggapan jika kita menikah dengannya tentu akan bahagia.Pendapat demikian tidaklah dibenarkan.Maka bersabarlah menghadapi kekurangan pasangan disertai dengan ikhtiar memperbaiki keadaan.Alihkan pikiran kita dengan berbagai kenangan indah tentangnya.Hargai apa yang telah ia berikan kepada kita.Perbanyaklah rasa syukur atas karunia pasangan yang telah Allah berikan kepada kita agar kenikmatan yang Allah beri kian bermakna.

    ♥Melihat kelebihan pasangan bukan sekedar kelemahannya
    Untuk menumbuhkan rasa optimis lihatlah kelebihan pasangan kita jangan selalu mengungkit-ungkit kekurangan pasangan.
    demikian Itulah segelintir nasehat dan tips buat kita semua, semoga ada manfaatnya..
    Wallahu'alam bishowab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar