Rabu, 06 Juni 2012

DOA PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN

DO’A DALAM RANGKA
PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN

الحمد لله رب العالمين، حمد الناعمين حمد الشاكرين حمدا يوافي نعمه ويكافئ مزيده، يا ربنا لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك،اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين.
Yaa Allah Yaa Rohmaan Yaa Rohiim, Wahai Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Dalam setiap kesempatan, kami senantiasa haturkan puji dan syukur kami ke hadirat-Mu, hanya pada-Mu kami menyembah dan hanya pada-Mu kami mohon pertolongan. Curahkan rahmat dan kasih sayang-Mu pada kami yang hadir di tempat ini.

Yaa Allah, Yaa Maalikal Mulki

Berkat ridlo-Mu lah pada hari ini telah terlaksana ................ .................................................................................................................................

Kami sadar bahwa jabatan adalah amanat dan titipan, yang pada saatnya akan Engkau ambil kembali. Oleh karena itu berilah kekuatan pada para pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga bermanfaat bagi kami semua keluarga besar .....................................................................


Yaa Allah, Yaa Qowiyyu Yaa Matiin
Berikan kepada kami kemampuan jiwa untuk mengemban tugas-tugas mulia, dan kekuatan iman untuk menghindari cobaan. Limpahkan kepada kami hikmah kebijakan, untuk menutupi kekurangan dan membenahi kelemahan. Curahkan kepada kami hidayah kebenaran, agar terhindar dari kesesatan.

Yaa Allah, Yaa Haadii
Engkaulah Dzat Yang Maha Memberi Petunjuk, tunjukkanlah kepada kami yang benar itu benar dan berilah kami kemampuan untuk mengikutinya, serta tunjukkanlah kepada kami yang salah itu salah dan berilah kami kekuatan untuk menjauhinya.

Yaa Allah, Yaa Qodiir, Dzat Yang Maha Kuasa
Berilah kami keselamatan dan kesehatan, tambahkanlah kepada kami ilmu pengetahuan dan berkahilah rizqi yang Engkau berikan, berikanlah kami rahmat dan ampunan, serta akhirilah kehidupan kami dengan kebajikan.

Yaa Allah, Yaa Ghoffaar, Dzat Yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa para pemimpin dan pendahulu kami. Jadikanlah semua kegiatan dan aktivitas kami menjadi amal sholeh dan ibadah kepada-Mu.

ربنا تقبل منا إنك أنت السميع العليم، وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم،
ربنا آتنا في الدنيا حسن وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار
وصلى الل ه على سيدنا محمد. ، وعلى آله وصحبه وسلم،
 والحمد لله رب العالمين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar