Rabu, 19 Oktober 2011

RESEP PERNIKAHAN LANGGENG

Tampaknya bahwa pasangan yang menikah dengan bahagia, tahu rahasia untuk membuat sebuah hubungan berhasil – dan mereka yang mempertimbangkan pernikahan sering ingin tahu apa rahasia itu. Ada beberapa kebiasaan prilaku yang dilakukan dengan sukses oleh pasangan – kebiasaan ini harus menjadi cara hidup agar menjadi efektif.
diantaranya resep tersebut  adalah

1. Komunikasi
Pasangan yang sudah menikah dengan berhasil saling berkomunikasi. Ini adalah cara paling efektif untuk memperbaiki masalah kecil dalam hubungan sebelum mereka menjadi masalah besar. Komunikasi yang baik melibatkan pasangan mendengarkan satu sama lain dan membahas masalah – tidak bertengkar atau berdebat. Solusi adalah tujuan, dan kompromi adalah yang terpenting. Misalnya, jika salah satu pasangan berpikir bahwa pasangan harus menghabiskan beberapa tahun secara profesional sebelum memiliki anak dan yang lain ingin memiliki anak segera, mereka bisa membahas kerangka waktu yang akan memuaskan kedua belah pihak.

2. Komitmen
Penting bagi pasangan yang sudah menikah untuk masuk ke dalam pernikahan setuju bahwa perceraian bukanlah suatu pilihan. Dengan cara ini, ketika pasangan ini terlibat dalam perselisihan atau ketika salah satu pasangan membuat kesalahan yang sangat mempengaruhi pernikahan, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk melakukan segala kemungkinan untuk memperbaiki hubungan. Bila pasangan berkomitmen untuk menjaga pernikahan bersama karena cinta mereka, ada kemungkinan bahwa pasangan itu akan berhasil membuat satu hubungan mereka nyaman dan aman.

3. Tidak Mencari Kesempurnaan
Pasangan sukses memahami bahwa tidak ada hubungan yang sempurna. Banyak orang memiliki pandangan tentang dongeng pernikahan, percaya bahwa setelah mereka menemukan jodoh mereka, semuanya hanya akan berhasil. Namun, ketika kedua belah pihak menyadari bahwa akan ada perselisihan dalam pernikahan, kurang mungkin bahwa suami dan istri akan memegang satu sama lain untuk standar yang tidak realistis. Ini akan meredakan ketegangan dalam pernikahan dan akan mengajarkan masing-masing pasangan untuk bersabar dengan yang lain.

4. Romantisme
Penting untuk menjaga romantisme hidup dalam pernikahan. Pasangan yang telah menikah dengan bahagia untuk beberapa waktu tahu bahwa pergi kencan memberi mereka waktu untuk terhubung sebagai pasangan tanpa berpikir tentang kewajiban sehari-hari yang mungkin datang dengan kehidupan pernikahan, seperti membayar tagihan rumah tangga atau mengasuh anak. Ketika pasangan membuat satu keputusan untuk berkencan, mereka juga mengirim pesan ke satu sama lain bahwa hubungan ini berharga dan penting. Kencan juga bisa membuat kedua belah pihak merasa lebih percaya diri dan menarik, karena validasi ini terus-menerus diperlukan dalam pernikahan.

5. Humor
Pasangan yang suka berada di sekitar satu sama lain cenderung membuat satu sama lain sering tertawa. Sementara pernikahan adalah komitmen yang sangat serius, kedua pihak harus bersenang-senang dengan satu sama lain dan membuat hubungan menyenangkan. Ini mungkin memerlukan berlibur dengan satu sama lain, menghabiskan waktu dengan teman-teman yang baik atau hanya tertawa bersama tentang tantangan kehidupan setelah hari yang panjang.

6. Menghormati
Meskipun pernikahan adalah tentang dua kehidupan yang bergabung, masing-masing pihak harus menjaga saling hormat untuk yang lain. Suami dan istri memiliki berbagai kepentingan dan filosofi tentang kehidupan, sehingga pasangan harus membuat keputusan untuk tidak setuju secara hormat. Menghormati keyakinan masing-masing budaya dan agama juga penting, karena kedua pihak akan menemukan bahwa mereka dapat belajar banyak dari satu sama lain.

7. Tidak Mementingkan Diri Sendiri
Mereka dalam pernikahan yang berhasil bersedia untuk berbagi apa yang mereka miliki dengan pasangan mereka. Hal ini dapat termasuk waktu, perhatian atau kasih sayang. Pasangan juga harus berbagi uang,sumber daya dan tanggung jawab. Ketika berbagi ini dilakukan dengan sukarela, itu membuat satu sama lain merasa benar-benar diperhatikan dan memotivasi mereka untuk berbagi juga.
Semoga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berumah tangga dengan niat amal dan keyakinan yang tetap membuahkan ikhlas dalam setiap lisan dan perbuatan menuju gerbang keluarga tentram, penuh cintah dan kasih sayang selamanya..Aamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar