Kamis, 05 Mei 2011

MEMBANDINGKAN PASANGAN


Pernikahan hubungan harus dilindungi dari pengaruh negatif yang dapat merugikan itu. Salah satu yang terburuk ini adalah kebiasaan membandingkan pasangan seseorang kepada orang lain.

Banyak laki-laki cenderung untuk membandingkan istri-istri mereka kepada orang laki-laki lain. Beberapa bahkan membandingkannya dengan wajah yang mereka lihat di majalah dan di televisi. Perempuan juga membandingkan suami mereka dengan suami perempuan lain dalam hal-hal seperti kekayaan, penampilan, dan berapa kali ia mengambil keluar. Semua ini membuat orang merasa buruk dan tidak memadai dan dapat merusak hubungan suami istri.

Jika kita harus membandingkan diri kita dengan orang lain, kita harus melakukannya dengan orang-orang yang memiliki kurang terjadi untuk mereka daripada diri kita sendiri. Rasulullah (saw) berkata: "Lihatlah kepada mereka yang di bawah Anda dan tidak melihat ke arah orang-orang yang di atas Anda. Ini lebih baik sehingga Anda tidak meremehkan nikmat Allah. "
[Sahih Muslim Al-Bukhari dan Sahih]

Kita harus membiasakan diri untuk hidup di dunia nyata dan untuk menemukan kepuasan di dalam apa yang Allah telah menetapkan bagi kita. Kita tidak harus melihat penuh kerinduan pada apa yang orang lain telah diberikan. Apapun kecil yang kita akan banyak jika kita memanfaatkan dengan baik.

Hal ini sangat mungkin bahwa banyak yang berbicara tentang kebahagiaan perkawinan mereka dan pergi pada membual tentang suami dan istri tidak benar dalam apa yang mereka katakan.
Mereka hanya ingin membual.


Rumput sering tampak lebih hijau di sisi lain, tetapi hanya karena kita tidak melihatnya dari dekat.

ILOVE..MY WIFE

 Allahu 'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar